Grojogan Sewu – Wisata Alam Air Terjun Yang Indah Di Jateng

bagikan

Grojogan Sewu merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Karanganyar. Sebelum ke sana, anda harus tahu tentang wisata ini lebih dulu. Grojogan Sewu sendiri berasal dari Bahasa Jawa ‘grojogan’ yang mana berarti air terjun lalu ‘sewu’ yang artinya seribu. Sehingga jika di gabung maka Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Grojogan Sewu ini berada di kaki Gunung Lawu.

Grojogan-Sewu-Wisata-Alam-Air-Terjun-Yang-Indah-Di-Jateng

Oleh karena itu, mempunyai udara yang sejuk serta masih di kelilingi oleh banyak sekali pepohonan rindang khas pegunungan. Air yang mengalir di wisata ini masih sangat jernih dan juga dingin. Jika anda ingin berkunjung ke sini, maka anda di anjurkan untuk menggunakan alas kaki yang tidak licin. Serta tetaplah berhati-hati saat menuju ke kawasan air terjun. Berikut ini sudah kami sediakan sejumlah informasi tentang wisata air terjun Grojogan Sewu.

Daya Tarik Grojogan Sewu

Berikut ini ada 2 hal yang menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik untuk berkunjung ke wisata alam ini yaitu :

Ketinggian Air Terjun

Grojogan Sewu mempunyai tinggi yaitu 81 meter dan di bawahnya ada sungai yang tidak kalah indahnya. Jika sedang berada di sini, maka anda akan dengan jelas mendengar ada suara air ketika bertemu dengan batu. Di mana akan menghasilkan suara yang dapat menenangkan pikiran. Aliran sungai ini sangatlah deras, sehingga anda di harapkan untuk berhati-hati serta senantiasa menjaga kebersihan.

Baca Juga : Grand Canyon – Wisata Batu-batu Raksasa Yang Unik Dan Indah

Jembatan di Seberang Air Terjun

Salah satu lokasi yang menarik untuk jadi spot foto menarik di air terjun Grojogan Sewu yaitu jembatan. Yang mana melintang di depan air terjun. Jembatan ini seringkali jadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk mengabadikan setiap momen ataupun hanya sekadar menikmati keindahan air terjun dengan jarak yang aman.

Fasilitas Grojogan Sewu

Fasilitas yang ada di Grojogan Sewu ini sangatlah lengkap yaitu mulai dari area parkir, toilet di area depan maupun dalam kawasan. Juga ada warung makan sampai dengan kolam renang yang dapat di jadikan sebagai pilihan untuk anak-anak berenang. Selain itu, ada juga bangku-bangku di jalur masuk agar anda dapat beristirahat sejenak. Jungkat-jungkit, Ayunan serta kolam kodok juga tersedia.

Harga Tiket Grojogan Sewu

Grojogan-Sewu-Wisata-Alam-Air-Terjun-Yang-Terindah-Di-Jateng

Jika anda ingin masuk ke kawasan Grojogan Sewu, maka anda akan di kenakan biaya masuk yaitu sebesar Rp22.000. Baik itu saat weekdays maupun weekend terutama untuk wisatawan lokal. Kemudian, untuk wisatawan mancanegara akan di kenakan tariff sebesar Rp175.000. Sementara bagi anak usia 5 tahun ke bawah tentunya tidak di kenakan biaya masuk. Wisata Grojogan Sewu ini bisa anda kunjungi sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Tetapi, khusus pada hari Minggu, kawasan ini akan tutup lebih lama, yaitu pada jam 16.30 WIB jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *