Bukit Cinta Banyubiru – Wisata Alam Kekinian Dan Instagrammable

bagikan

Bukit Cinta Banyubiru, atau yang juga di kenal dengan nama Bukit Cinta Ambarawa adalah salah satu tempat wisata. Yang mana berada pada Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata yang berada di sebelah barat daya Rawa Pening ini sering kali di jadikan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan serta berburu foto instagrammable.

Bukit-Cinta-Banyubiru-Destinasi-Wisata-Alam-Kekinian-Dan-Instagrammable

Kawasannya sangat sejuk dan juga tertata dengan rapi, sehingga sangat pas untuk di jadikan sebagai destinasi liburan yang menyenangkan. Terutama bersama dengan teman ataupun keluarga. Di sini, anda bisa melihat keindahan rawa dengan adanya latar belakang Gunung Telomoyo serta Gunung Ungaran dari kejauhan. Tidak hanya itu, ada juga sebuah taman yang di penuhi oleh bunga warna-warni. Selain itu, tersedia perahu yang dapat anda sewa untuk mengelilingi rawa.

Daya Tarik Wisata Bukit Cinta Banyubiru

Sama halnya seperti tempat wisata yang lain, Bukit Cinta Banyubiru juga mempunyai daya tarik yang membuatnya istimewa. Salah satu daya tarik dari Bukit Cinta Banyubiru yaitu pemandangan deretan Bukit Brawijaya yang mana mengelilingi area rawa. Di sini, anda bisa menikmati hamparan pemandangan rawa yang di padu dengan pegunungan yang memanjakan mata ketika di lihat dari jauh. Tidak hanya itu, ada juga pemandangan beberapa gunung lainnya yang terlihat dari sini. Diantaranya yaitu Gunung Telomoto, Gunung Unggaran, Gunung Merbabu serta Pegunungan Gajah Mungkur.

Spot Untuk Berfoto

Indahnya pemandangan yang ada di Bukit Cinta Banyubiru membuatnya menjadi tempat yang seru untuk melakukan hunting foto. Anda dapat dengan bebas berfoto di mana saja, dengan adanya latar pemandangan alam yang sangat indah. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah spot foto yang dapat di pakai oleh pengunjung. Salah satu spot berfoto yang jadi favorit pengunjung terutama anak muda yaitu area Gembok Cinta.

Baca Juga : Pantai Karang Bolong – Wisata Alam Yang Indah Dan Nyaman

Akses Wisata Bukit Cinta Banyubiru

Bukit-Cinta-Banyubiru-Wisata-Alam-Kekinian-Dan-Instagrammable

Bukit Cinta Banyubiru berada di Desa Kebondowo, tepatnya yaitu di Kecamatan Banyubiru/Ambarawa pada Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini ada pada jalur menuju ke Kabupaten Salatiga. Jaraknya yaitu sekitar 7 km dari pusat kota, tentunya dengan waktu tempuh selama 15 hingga 20 menit. Sebagai patokannya, lokasi Bukit Cinta Banyubiru ini berada dekat dengan objek wisata lainnya yaitu Saloka Theme Park juga Eling Bening.

Supaya lebih jelas, anda dapat mencari lokasi Bukit Cinta Banyubiru lewat aplikasi Google Maps. Tempat wisata ini di buka setiap hari dan bisa di kunjungi sejak pagi sampai dengan sore hari yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiketnya juga berbeda-beda, tergantung pada hari apa anda berkunjung.

Jika anda berkunjung pada weekday ataupun hari biasa, maka harga tiketnya sebesar Rp10.000 per orang. Tetapi, jika anda berkunjung saat weekend, maka harga tiketnya yaitu Rp15.000 per orang. Tidak hanya membeli tiket, anda juga harus membayar biaya parkir jika anda membawa kendaraan pribadi. Untuk kendaraan motor, biaya parkirnya yaitu Rp3.000 sementara untuk mobil yaitu Rp6.000,00 jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *