Umbul Besuki – Wisata Pemandian Umum Yang Menyegarkan

bagikan

Umbul Besuki berada di Desa Kiringan, Ponggok pada Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selain itu, Umbul Besuki adalah pemandian dengan konsep pedesaan pada tepi sungai. Tempat wisata Umbul Besuki ini mulai di kembangkan untuk wisata di tanggal 1 November 2019. Lokasi wisata Umbul Besuki hanya berjarak yaitu sekitar 600 meter dari Umbul Ponggok. Umbul Besuki di buka dengan tujuan yaitu untuk menjaga mata air yang ada di wilayah Ponggok.

Umbul-Besuki-Wisata-Pemandian-Umum-Yang-Sangat-Menyegarkan

Mulanya, Umbul Besuki hanya teampil berupa mata air kecil. Usai delapan bulan, kedalaman air kolam umbul Besuki sudah mencapai hingga 1,5 meter. Tempat wisata ini juga di kelilingi oleh pohon jati Belanda yang mana membuat area wisata itu terasa sejuk ketika berendam. Ada kolam dewasa dengan kedalaman mencapai sekitar 1,5 meter, lalu kolam anak-anak serta kolam terapi ikan. Kawasan wisata ini juga di lengkapi dengan pendopo yang bisa di pakai untuk sejumlah aktivitas.Terdapat beberapa aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung di Umbul Besuki.

Baca Juga : Bukit Sidoguro – Wisata Puncak Yang Menarik Dan Estetik

Aktivitas Umbul Besuki

Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di Umbul Besuki :

  • Family gathering : Tersedia sejumlah tempat bagi anda yang berkunjung bersama keluarga. Anda bisa menikmati suasana tempat wisata yang sejuk sembari mencicipi kuliner setempat serta menjaga anak-anak yang tengah berenang.
  • Berenang : Umbul Besuki mempunyai enam kolam renang, di mana dua di antaranya adalah kolam renang anak-anak. Semua kolam renang berisi air yang sumbernya dari mata air alami. Anda yang tidak bisa berenang juga dapat menyewa pelampung ban yang sudah di sediakan oleh para pengelola.
  • Outbound dan camping : Ada juga area outbound dan camping yang cukup luas dan bisa anda pakai.
  • Sewa joglo : Anda bisa menyewa Joglo Sasono Rinenggo pada area Umbul Besuki yang mana di kelilingi oleh pohon jati. Joglo itu bisa di pakai untuk reuni, arisan, pengajian serta lainnya.
  • Foto-foto : Umbul besuki juga jadi tempat yang menarik bagi pengunjung untuk mengabadikan momen wisata dengan mengambil foto.

Akses Wisata Umbul Besuki

Umbul-Besuki-Wisata-Pemandian-Umum-Yang-Menyegarkan

Bagi anda para pengunjung yang ingin menikmati Umbul Besuki, tentunya akan dikenakan tiket masuk senilai Rp 5.000. Kemudian tarif parkir senilai Rp 2.000. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Wisata Umbul besuki sudah mulai di buka sejak pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Jika anda ingin merasakan suasana yang teduh, maka anda bisa berkunjung pada pukul 08.00 ataupun 15.00 WIB. Fasilitas wisata yang tersedia yaitu seperti toilet, tempat makan, mushola serta tempat parkir. Jarak tempuh wisata Umbul Besuki dari pusat Kabupaten Klaten yaitu sekitar 9,6 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira lebih 20 menit jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *