Hutan Pinus Limpakuwus – Wisata Alam Kekinian Di Jawa Tengah

bagikan

Jika anda mempunyai rencanan untuk berwisata ke Baturraden, cobalah untuk berkunjung ke Hutan Pinus Limpakuwus. Destinasi wisata yang sedang viral ini berada di sebelah timur kawasan wisata Baturraden. Tepatnya yaitu di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang di Kabupaten Banyumas. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, tetapi wisata ini juga pas untuk liburan bersama keluarga.

Hutan-Pinus-Limpakuwus-Wisata-Alam-Yang-Kekinian-Di-Jawa-Tengah

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus yang sangat luas di minati oleh para pengunjung karena dapat di jadikan sebagai tempat piknik keluarga. Sejumlah pengunjung bahkan membawa tikar serta bekal untuk dapat di nikmati bersama sembari melihat pemandangan indah dan sejuk. Tidak hanya memainkan wahana yang tersedia, anda juga dapat mengambil foto dengan latar jajaran pepohonan. Ataupun pada lintasan mountain slide yang berwarna-warni.

Akses Wisata Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus ini di buka untuk umum pada setiap hari dan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk wisatanya juga terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000 pada hari biasa. Lalu saat musim liburan sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tiket itu tentu saja belum termasuk biaya untuk parkir kendaraan serta menikmati wahana. Sejumlah wahana yang tersedia di kenakan tarif tambahan seperti mountain slide sebesar Rp 15.000 per orang. Juga playground yaitu Rp 15.000 per orang dan flying fox senilai Rp 20.000 per orang. Kemudian paint ball sebesar Rp 50.000 per orang serta ATV senilai Rp 10.000 per orang.

Baca Juga : Umbul Ponggok – Wisata Air Yang Sangat Terkenal Di Klaten

Tidak cuma bisa mampir, ada juga fasilitas cottage serta camping ground yang dapat di sewa untuk bermalam. Harga sewa cottage juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 350.000 sampai Rp 450.000. Sedangkan untuk camping ground dapat di sewa mulai dari Rp 40.000 saja. Lalu tarif parkir kendaraan roda empat yaitu sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda dua gratis. Walaupun demikian, semua tarif itu masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola.

Daya Tarik Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan-Pinus-Limpakuwus-Wisata-Alam-Kekinian-Di-Jawa-Tengah

Untuk anda yang ingin menikmati suasana matahari terbenam ataupun terbit. Maka anda dapat menyewa cottage ataupun berkemah di lokasi yang sudah di sediakan. Fasilitasnya juga sudah cukup lengkap serta aman karena pengelolanya akan memastikan agar setiap wahana dapat di pakai terutama saat hujan. Pengunjung sangat di sarankan untuk datang sebelum pukul 09.00 WIB karena masih belum begitu padat dan udaranya juga masih segar.

Ada juga hal yang perlu anda perhatikan yaitu, meskipun jalan menuju ke lokasinya sudah beraspal. Tetapi pengendara juga harus berhati-hati dengan tanjakan serta tikungan yang tajam. Terlebih lagi saat musim liburan, jalannya cukup padat dari dua arah. Jadi anda harus berhati-hati saat berpapasan dengan kendaraan dari arah yang berlawanan jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *