Gedung Djoeang 45 Solo – Wisata Bangunan Bersejarah Di Solo

bagikan

Wisata Gedung Djoeang 45 Solo – Kota Solo jadi salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang populer dengan wisata sejarah serta budayanya. Jika anda tertarik untuk berwisata sejarah di Kota Solo, maka anda dapat mengunjungi Gedung Djoeang 45 Solo. Sejumlah tempat yang mempunyai nuansa sejarah Ada di kota ini. Di mana, mulai dari sejarah kerajaan Mataram yang dulunya menguasai wilayah Solo, juga sejarah agama dan sejarah adat jawa.

Gedung-Djoeang-45-Solo-Wisata-Bangunan-Bersejarah-Di-Kota-Solo

Selain itu, sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ini merupakan salah satu bangunan yang terdapat di Kota Solo dan mengandung sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yaitu Gedung Djoeang 45. Jika anda tertarik untuk tahu lebih banyak informasi tentang wisata bersejarah di kota solo, maka simak ulasan berikut ini :

Akses Wisata Gedung Djoeang 45 Solo

Jika anda ingin menikmati wisata sejarah Gedung Djoeang 45 Solo, anda tidak perlu khawatir dengan tariff masuknya karena sangat terjangkau. Di mana, harga tiket masuk wisata bersejarah ini hanya sebesar Rp 15.000 saja. Tetapi, jangan lupa untuk sediakan uang parkir yaitu senilai Rp 3.000 saja. Selain itu, bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Gedung Djoeang 45, wisata ini berlokasi di Kelurahan Kedung Lumbu. Tepatnya yaitu di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, daerah Jawa Tengah. Gedung Djoeang 45 Solo sendiri bisa anda kunjungi mulai pada pukul 17.00 sampai dengan 00.00 WIB.

Baca Juga : Keraton Surakarta Hadiningrat – Wisata Ikonik Di Kota Solo

Daya Tarik Gedung Djoeang 45 Solo

Gedung-Djoeang-45-Solo-Wisata-Bangunan-Bersejarah-Di-Solo

Adapun beberapa daya tarik dari wisata Gedung Djoeang 45 Solo tentunya jadi alasan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Di antaranya yaitu Gedung Djoeang 45 menyimpan berbagai jejak sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia di Kota Solo. Selain itu, Bangunan dengan gaya kolonial Belanda ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan juga Instagramable.

Di dalam gedung juga tersedia museum serta diorama yang mana menceritakan tentang sejarah Gedung Djoeang 45 serta perjuangan kemerdekaan di Solo. Monumen ini di bangun untuk mengenang jasa dari para wanita yang ikut berjuang dalam serangan 4 hari pada tahun 1949. Banyak sekali spot foto menarik yang ada di sekitar gedung. Di antaranya yaitu seperti taman, patung-patung serta lampu temaram.

Oleh karena itu, anda pastinya tidak akan merasa bosan dan kehabisan spot foto menarik ketika berada di wisata ini. Ajak teman ataupun keluarga anda untuk berkunjung ke Gedung Djoeang 45 Solo. Anda bisa berjalan-jalan sambil belajar sejarah di wisata ini jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *