Baturraden – Kawasan Wisata Dengan Sejumlah Spot Menarik

bagikan

Kawasan Baturraden – Destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Kabupaten Banyumas yaitu Lokawisata Baturraden. Obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Baturraden mempunyai fasilitas paling lengkap dan tidak boleh anda lewatkan. Lokasinya juga dekat dengan pusat kota Purwokerto yaitu hanya sekitar 15 KM serta menempati ketinggian 640 hingga 750 mdpl.

Baturraden-Kawasan-Wisata-Dengan-Sejumlah-Spot-Menarik

Kecamatan Baturraden adalah salah satu kawasan wisata paling terkenal di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Terdapat sejumlah destinasi wisata yang dapat anda jumpai di Baturraden seperti air terjun, taman, telaga, dan lain sebagainya.  Ada di kaki Gunung Slamet, Baturraden mempunyai panorama yang indah serta udara segar. Tidak heran jika kawasan Baturraden jadi seperti magnet wisata di Banyumas.

Lokawisata Baturraden

Ada pada ketinggian 640 sampai 750 mdpl, Lokawisata Baturraden ini menyuguhkan pemandangan Gunung Slamet dan mempunyai udara yang sejuk. Kawasan wisata yang satu ini sangatlah terkenal dengan atraksi wisata alam serta buatan yang pas untuk segala usia.  Anda dapat menyaksikan kesegaran air terjun atau Curug Gumawang dengan ketinggian yaitu 25 meter. Selain itu, ada juga, Pancuran Pitu yaitu pemandian air panas alami yang mempunyai tujuh pancuran.

Baca Juga : Candi Borobudur – Wisata Sejarah Yang Unik Dan Menyenangkan

Lokawisata Baturraden juga sudah di lengkapi dengan danau buatan serta air mancur pada bagian tengahnya.  Untuk pengunjung anak-anak, sudah di sediakan waterpark yang di lengkapi dengan permainan air seperti ember tumpah, seluncuran lainnya. Tidak hanya itu, masih ada juga spot foto Instagramable, sendang ataupun sumber mata air alami serta warung kuliner.

Adapun harga tiket masuk Lokawisata Baturraden ini tergolong ramah kantong yaitu sebesar Rp 20.000 ketika weekday lalu Rp 25.000 ketika weekend. Jika anda ingin berkunjung, maka lokasinya ada di Jalan Raya Baturaden Nomor 174, Dusun Karangmangu tepatnya di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Baturraden Adventure Forest

Baturraden-Kawasan-Wisata-Dengan-Sejumlah-Spot-Yang-Menarik

Baturraden Adventure Forest atau yang disebut juga dengan Rimba Tualang Baturraden merupakan ekowisata yang sudah di lengkapi dengan kegiatan petualangan. Di antaranya seperti outbond, camping keluarga, gathering, paintball, canyoning ataupun susur sungai serta body rafting.  Tidak hanya menjajal berbagai aktivitas seru, maka pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan damar serta pinus dengan latar belakang Gunung Slamet.

Membentang pada kaki Gunung Slamet, Baturraden Adventure Forest mempunyai luas yaitu mencapai 50 hektare. Lokasinya ada pada Dusun II Pandak, Karangsalam, Kecamatan Baturaden, tepatnya Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Harga tiket masuk wisata Baturraden Adventure Forest ini berbeda-beda. Tentu saja bergantung pada aktivitas yang di pilih dengan kisaran yaitu Rp 250.000 sampai dengan Rp 2,5 juta jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *