Candi Borobudur – Wisata Sejarah Yang Unik Dan Menyenangkan

bagikan

Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke wisata ini, maka sebaiknya anda mencari tahu lebih dulu tentang tiket masuk Candi Borobudur. Bagaimana tidak, tiket masuk Candi Borobudur ini berbeda-beda. Bahkan ada tiket yang bisa anda beli dengan paket terusan untuk wisata Borobudur-Prambanan.

Candi-Borobudur-Wisata-Sejarah-Terunik-Dan-Menyenangkan

Struktur bangunan dari Candi Borobudur ini sendiri sangatlah menarik. Bentuknya juga kotak dengan 4 pintu masuk serta titik pusat dengan bentuk lingkaran. Di tempat ini, ada 504 patung Buddha dengan sikap meditasi serta enam posisi tangan yang beda pada sepanjang candi.

Tiket Masuk Candi Borobudur

Berikut ini adalah informasi tentang tarif masuk Candi Borobudur.

Tarif Untuk Sekali Masuk Wisatawan Nusantara Per Orang

  • Usia 10 tahun ke atas sebesar Rp50.000
  • Usia 3 sampai 10 tahun senilai Rp25.000

*Termasuk premi asuransi senilai Rp500 per orang

Sementara tarif khusus wisatawan nusantara untuk rombongan pelajar. Serta mahasiswa per grupnya setiap kali masuk yaitu minimal 20 orang TWC Borobudur senilai Rp 25.000

*Termasuk premi asuransi senilai Rp500 per orang

Baca Juga : Candi Prambanan – Wisata Bersejarah Di Jawa Tengah

Rute Menuju Ke Wisata Candi Borobudur

Candi-Borobudur-Wisata-Sejarah-Yang-Unik-Dan-Menyenangkan

Kota yang paling dekat dengan Candi Borobudur yaitu Semarang dan juga Yogyakarta. Kedua kota ini juga mengakomodasi rute penerbangan yaitu dari Kuala Lumpur serta Singapura. Dari Yogyakarta dengan jarak sejauh 40 km dari Borobudur, lebih dekat di bandingkan dari Semarang dengan jarak yaitu 90 km. Kota paling dekat lainnya dengan Borobudur yaitu Magelang, hanya dengan jarak 17 km, yang mempunyai rute bus langsung menuju ke Borobudur.

Bus Dari Yogyakarta

Jika anda berangkat dari Yogyakarta, maka anda harus pergi ke terminal bus Jombor untuk naik bus jurusan Borobudur. Jika anda ada di dalam kota, maka anda bisa menaiki bus Trans Jogja jurusan ke Terminal Jombor. Setelahtiba di terminal Borobudur, maka anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan dokar, becak, ataupun berjalan kaki. Tetapi, jika anda ada di Yogyakarta International Airport (YIA), maka anda dapat menaiki bus Damri jurusan bandara – Borobudur.

Menggunakan Kendaraan Pribadi dari Yogyakarta

Jalan utama menuju ke Borobudur dari Yogyakarta yaitu melalui Jalan Magelang. Untuk bisa menuju ke jalan Magelang maka anda bisa ke terminal bus Jombor. Dari Jombor akan melaju ke arah utara yaitu Kota Magelang. Setelah kurang lebih 40 km, maka anda akan bertemu dengan Tugu Bambu Runcing Muntilan. Tidak lama setelah tugu, nantinya anda akan bertemu dengan pertigaan Palbapang (Mungkid Magelang) lalu ambil arah kiri. Jarak Palbapang hingga ke Borobudur yaitu sekitar 10 km. Sementara Candi Mendut sekitar 4,5 km jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *