Kebun Teh Tambi – Wisata Alam Paling Menarik Dan Sejuk

bagikan

Pada kawasan dataran tinggi Dieng, terdapat sebuah kawasan wisata dengan nama Kebun Teh Tambi yang menarik untuk jadi lokasi liburan. Kebun teh ini memiliki luas yang mencapai hingga ratusan hektare dengan pemandangan hijau memukau. Tidak hanya melihat pemandangannya saja, namun pengunjung juga dapat melihat proses produksi teh. Yaitu mulai dari saat di petik oleh para petani hingga di kemas jadi teh yang siap untuk di seduh.

Kebun-Teh-Tambi-Wisata-Alam-Paling-Menarik-Dan-Sejuk

Dahulu wisata ini adalah peninggalan zaman Belanda, dan kini kebun teh sudah di rawat oleh perusahaan milik pemerintah. Kemudian, seperti apa daya tarik wisatanya serta berapa harga tiket wisata?, simak informasi tentang Kebun Teh Tambi yang sudah kami rangkum berikut ini.

Akses Wisata Ke Kebun Teh Tambi

Wisata Kebun Teh Tambi ada di Jalan Tambi, Tegalrejo, Tambi tepatnya pada Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Anda bisa dengan gampang menemukan wisata ini karena lokasi perkebunannya terlihat sangat jelas dari pinggir jalan. Jalan menuju ke lokasi wisata ini juga sangat mudah untuk di akses karena sudah beraspal. Pada sepanjang jalan, anda akan melihat pemandangan yang hijau serta udara pegunungan yang sejuk.

Lokasi wisata ini ada di sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Wonosobo. Sementara jarak dari Dieng hingga ke Kebun Teh Tambi yaitu kurang lebih 16 kilometer. Jika anda berangkat dari pusat kota Wonosobo, maka anda dapat membawa kendaraan ke Jalan Merdeka. Kemudian di lanjutkan dengan perjalanan ke Jalan Pangeran Diponegoro hingga sampai di Jalan Dieng.

Baca Juga : Gunung Telomoyo –Keindah Wisata Bagai Di Negeri Atas Awan

Jika sudah sampai di sana, maka anda bisa belok kanan ke Jalan Tambi lalu belok kanan lagi sampai di Agrowisata Pekebunan Teh Tambi. Agar dapat sampapi di lokasi wisata ini, anda membutuhkan waktu selama 30 menit memakai mobil. Sementara dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya yaitu sekitar 2,5 jam dengan kondisi lalu lintasnya normal.

Jam Operasional Dan Harga Wisata Kebun Teh Tambi

Kebun-Teh-Tambi-Wisata-Alam-Yang-Paling-Menarik-Dan-Sejuk

Jika anda ingin berkunjung ke Kebun Teh Tambi, maka anda bisa berkunjung pada hari Senin hingga Minggu. Jam operationalnya di mulai pada pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Tetapi jangan khawatir, karena terdapat fasilitas camping ground pada kawasan Kebun Teh Tambi. Oleh karena itu, anda dapat keluar masuk kapan saja. Namun waktu terbaik bagi anda untuk berkunjung ke Kebun Teh Tambi yaitu di pagi ataupun sore hari. Karena pada waktu tersebut, udara di sekitar lokasi wisata masih sangat sejuk dan pengunjung juga masih belum begitu ramai.

Selain itu, untuk harga tiket masuk ke wisata Kebun Teh Tambi yaitu sebesar Rp10.000 per orang. Di mana, harga itu masih sangatlah terjangkau untuk melihat suguhan pemandangan wisata yang sangat memukau. Tetapi jika anda membawa kendaraan, maka anda akan di kenai tariff parker sebesar Rp2000 untuk motor lalu Rp5000 untuk mobil jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *