Gunung Telomoyo –Keindah Wisata Bagai Di Negeri Atas Awan

bagikan

Gunung Telomoyo merupakan wisata alam indah yang populer dengan pemandangan seperti negeri di atas awan. Wisata Gunung Telomoyo ada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Semarang serta Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung dengan tingginya 1.894 mdpl memubat gunung api aktif ini tercatat belum pernah alami erupsi. Walaupun demikian, Gunung Telomoyo jadi salah satu gunung favorit untuk para pendaki.

Gunung-Telomoyo-Keindah-Wisata-Seperti-Di-Negeri-Atas-Awan

Hal itu karena, dari Gunung ini anda bisa menikmati berbagai vegetasi hijau dan asri. Tidak hanya itu, gunung lainnya juga bisa terlihat, seperti Sumbing, Gunung Merbabu, Andong serta Sindoro. Jalur untuk bisa mencapai puncak wisata Gunung Telomoyo yang relatif gampang untuk di jangkau oleh para pengunjung. Anda dapat menaiki sepeda motor ataupun menyewa mobil jeep untuk tiba di puncak. Untuk anda yang ingin berwisata ke Gunung Telomoyo. Berikut ini informasi lengkap tentang wisata gunung yang sudah kami rangkum.

Akses Wisata Gunung Telomoyo

Lokasi Gunung Telomoyo ada di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, tepatnya Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jam buka Gunung ini bagi para pengunjung yang tidak berkemah yaitu selama 24 jam. Sementara jika berkemah yaitu mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket sudah masuk ke Gunung Telomoyo sebesar Rp15 ribu dan belum termasuk sewa mobil jeep jika di butuhkan.

Baca Juga : Wisata Dataran Tinggi Dieng Dengan Pemandangan Terindah

Aktivitas Di Wisata Gunung Telomoyo

Gunung-Telomoyo-Keindah-Wisata-Bagai-Di-Negeri-Atas-Awan-

Terdapat banyak aktivitas wisata yang dapat anda lakukan ketika berkunjung ke Gunung ini, di antaranya  yaitu :

Trekking

Pada kawasan Gunung Telomoyo ada jalur pendakian, lengkap dengan jasa turnya. Oleh karena itu, sangat pas untuk pengunjung yang ingin mendaki secara beramai-ramai.

Mendaki Menggunakan Mobil Jeep

Jika tindak ingin mendaki sembari berjalan kaki, maka alternatifnya yaitu dengan  menyewa mobil jeep atau sekaligus memesan paket tur. Di mana rutenya tidak hanya pergi ke Gunung Telomoyo. Namun anda juga dapat sekalian mendaki menggunakan mobil jeep ke Gunung Andong yang dekat Telomoyo serta tempat wisata Awang-Awang Sky View.

Paralayang

Kegiatan lainnya yang dapat anda lakukan di Gunung Telomoyo yaitu bermain olahraga paralayang. Karena tempatnya sangat strategis serta mempunyai landasan tinggi yang sering kali di gunakan oleh kejuaraan.

Berkemah

Jika anda ingin berlama-lama di Gunung ini, maka sebaiknya anda memesan penginapan pada agen sekitar. Ataupun anda juga dapat mendirikan tenda sembari menikmati suasana asri serta sejuk di sekitar kawasan gunung.

Hunting foto

Bagi para pengunjung yang senang fotografi, kawasan Gunung Telomoyo ini mempunyai panorama alam yang cantik. Oleh karena itu, anda tidak akan kehabisan spot foto yang menarik jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *