Kali Odo – Wisata Alam Di Semarang Yang Tidak Pernah Sepi

bagikan

Jika anda sedang berada di Jawa Tengah dan ingin berkunjung ke wisata antimainstream serta hidden gem. Maka Kali Odo Semarang dapat menjadi pilihan yang pas untuk anda. Wisata alam yang satu ini juga menghadirkan kesegaran air yang sangat jernih. Linkungan sekitarnya juga masih asri serta sejuk. Oleh karena itu, pas untuk menjadi tujuan wisata anda saat akhir pekan.

Kali-Odo-Wisata-Alam-Di-Semarang-Yang-Tidak-Pernah-Sepi

Anda bisa berkunjung ke wisata ini untuk menyegarkan pikiran ataupun bersantai bersama teman maupun keluarga.  Sebelum berkunjung, ada baiknya anda mencari tahu informasi tentang wisata Kali Odo Semarang di bawah ini. Perhatikan setiap informasi tentang wisata ini agar anda bisa tahu tentang wisata yang akan anda tuju.

Akses Wisata Kali Odo

Jika anda tertarik maka datanglah ke Dusun Karang, Desa Gedangan, tepatnya Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Di mana jam operasional wisata ini yaitu pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Dengan tarif yaitu sebesar Rp5.000 per orang. Untuk dapat sampai ke Kali Odo Semarang, anda dapat memulai perjalanan dari arah timur.

Perjalanan dapat dimulai dari perempatan Jalan Lingkar Salatiga, tepatnya yaitu di Perempatan Gedangan. Sedangkan jika anda berangkat dari arah Barat, maka anda dapat memulai perjalanan dari arah Banyubiru ke timur. Yang mana sampai ke Pasar Bandungan di Desa Gedangan. Jarak yang harus anda tempuh untuk bisa sampai ke sini yaitu sekitar tiga kilometer sampai tiba ke lokasi wisata.

Baca Juga : 2 Pasar Tradisional Untuk Kulineran Di Yogyakarta

Daya Tarik Wisata Kali Odo Semarang

Kali Odo Semarang mempunyai kedalaman air yaitu 1,7 meter dan airnya masih sangatlah jernih. Suasananya juga masih terasa sejuk, karena tempat ini di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Di jamin akan membuat anda merasa betah untuk berlama-lama di sini. Yang unik yaitu debit air di Kali Odo justru malah meningkat ketika musim kemarau. Sedangkan, debitnya akan menyusut ketika musim hujan. Konon, proses alam itu sudah berlangsung semenjak zaman dulu.

Aktivitas Yang Dapat Anda Lakukan

Kali-Odo-Wisata-Alam-Di-Semarang-Yang-Tidak-Pernah-Terlihat-Sepi

Salah satu aktivitas yang tidak boleh anda lewatkan ketika berlibur di Kali Odo Semarang yaitu naik ban karet sembari menyusuri sungai. Atau yang biasanya di sebut juga dengan river tubing. Anda dapat berenang sembari bermain air di sini. Airnya sangat jernih jadi pas untuk spot foto yang estetik. Jika anda tidak ingin bermain air, maka ada paket jeep untuk menyusuri sungai.

Sementara fasilitasnya sendiri juga ada kamar mandi ataupun kamar ganti, juga penyewaan ban, musala sampai dengan camping ground. Ada juga sejumlah warung dan gazebo sebagai tempat bersantai sambil mengisi perut. Anda dapat menikmati secangkir kopi pada pinggir sungai jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *