|

2 Pasar Tradisional Untuk Kulineran Di Yogyakarta

bagikan

Pasar Tradisional – Kota Yogyakarta selalu saja menarik minat para wisatawan dengan budaya sampai kulinernya yang sangat menggugah selera. Tentu saja anda juga sudah tidak asing lagi dengan gudeg serta sambal goreng krecek. 2 makanan yang wajib anda cicipi ketika traveling ke Yogyakarta. Masih banyak lagi kuliner tradisional yang bisa anda jumpai dengan gampang di Yogyakarta.

2-Pasar-Tradisional-Untuk-Kulineran-Di-Yogyakarta

Anda dapat melipir ke sejumlah pasar tradisional, sehingga anda akan menjumpai para pedagang kue tradisional sampai dengan makanan berat. Yang mana akan memanjakan perut kosong anda. Jika anda ingin sarapan, membeli camilan ataupun makan malam dengan kuliner tradisional di Yogyakarta. Maka cobalah untuk kulineran di sejumlah pasar tradisional berikut ini.

Pasar Beringharjo

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan Pasar Beringharjo. Di mana Pasar tradisional ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Lokasinya ada pada kawasan Malioboro yaitu di Jalan Margo Mulyo Nomor 16, Ngupasan, tepatnya Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Pasar tradisional yang satu ini tergolong lengkap yaitu sebagai tempat kulineran serta membeli oleh-oleh. Tidak hanya di dalam pasar, anda juga dapat kulineran pada area sekitar pasar. Terdapat banyak pedagang kuliner tradisional yang dapat menjadi pilihan anda.

Baca Juga : Dusun Semilir – Wisata Yang Menarik Dan Populer Di Semarang

Ada sejumlah kuliner legendaris di Pasar Beringharjo yang harus anda coba. Misalnya saja seperti Pecel Senggol Beringharjo yang pas sebagai menu sarapan. Mulai dari nasi pecel yang disajikan bersama lauk baceman, telur gudeg sampai dengan burung puyuh. Jika anda ingin makanan yang manis, terdapat Jenang Bu Darmini yang sudah ada semenjak tahun 1998. Bu Darmini sendiri menjual aneka jenis jenang, yaitu mulai dari jenang sumsum, jenang mutiara, jenang wajik serta biji salak. Pilihan lainnya juga terdapat Es Dawet Mbah Hari yang dibuat dari cendol. Juga cincau hijau serta potongan nangka lalu disiram dengan air santan dan gula merah.

Pasar Lempuyangan

2-Pasar-Tradisional-Untuk-Kulineran-Di-Kota-Yogyakarta

Di dekat Stasiun Lempuyangan ada Pasar Lempuyangan yang jadi tujuan wisata kuliner berikutnya. Berada di Jalan Hayam Wuruk, Tegal Panggung, tepatnya Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Jaraknya yaitu hanya 350 meter dari stasiun dan anda dapat dengan mudah mampir ke sini. Pasar Lempuyangan juga menyuguhkan sejumlah kuliner tradisional yang patut untuk anda coba.

Beberapa di antaranya adalah kuliner legendaris yang telah berjualan semenjak puluhan tahun yang lalu. Misalnya saja seperti Sate dan juga Tongseng Pak Tumijo yang telah ada sejak tahun 1982 di depan pasar tradisional itu. Kuliner lainnya yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Soto Lenthok Pak Yono juga Bubur Jenang Bu Gesti serta Lupis Bu Suharti. Semuanya di buka semenjak pagi hari jadi pas untuk menu sarapan sebelum anda beraktivitas jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *