Taman Tingkir Salatiga – Wisata Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

bagikan

Taman Tingkir Salatiga adalah ruang terbuka hijau yang juga jadi tempat wisata dengan sejumlah daya tarik di dalamnya. Tempat ini juga adalah sebuah taman kota yang sering kali di padati oleh banyak pengunjung yang ingin liburan serta rekreasi. Salah satu hal yang buat Wisata Taman Tingkir Salatiga ini unik yaitu dengan mengusung konsep Green Waste.

Taman-Tingkir-Salatiga-Wisata-Untuk-Rekreasi-Bersama-Keluarga

Di mana pengolahan sampah dengan menggunakam reuse, konsep reduce, serta recycle atau yang lebih di kenal yaitu  3R. Yang mana memanfaatkan sampah bekas drum serta botol-botol tidak  terpakai sebagai pembuatan bangku di Taman Kota Salatiga ini. Juga masih ada banyak lagi hal-hal menarik yang anti mainstream di tempat wisata Salatiga satu ini.

Lokasi Wisata Taman Tingkir Salatiga

Lokasi Taman Tingkir Salatiga ini berada di kawasan bekas tanah bengkok dengan luas wilayahnya yaitu mencapai 11.000 m2. Kehadiran taman ini juga dalam rangka menciptakan keseimbangan yaitu antara ruang terbangun serta ruang terbuka hijau pada Kota Salatiga. Untuk alamat Taman ini sendiri ada di Jl. Tritis Sari No. 17, Kelurahan Sidorejo Kidul. Tepatnya di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga : Rawa Pening – Wisata Alam Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Dari pusat kota atau Alun-Alun Pancasila cukup dekat untuk menuju ke Taman Tingkir yang jaraknya hanya 3 km saja. Juga membutuhkan waktu perjalanan yaitu sekitar 8 menit saja lewat jalan utamanya yang mudah untuk di lintasi. Selayaknya pada jalur di wilayah kota, jalan utama yaitu menuju Taman Tingkir yang mudah untuk di akses oleh semua kendaraan.

Harga Tiket Masuk

Taman-Tingkir-Salatiga-Destinasi-Wisata-Untuk-Rekreasi-Bersama-Keluarga

Ruang terbuka hijau (RTH) Taman Tingkir Salatiga ini selesai di bangun pada tahun 2016 dan juga bersifat terbuka untuk umum. Sehingga, semua kalangan dari berbagai usia juga boleh memanfaatkan Taman Salatiga di Tingkir ini untuk berbagai hal yang bermanfaat. Dengan salah satunya yaitu sebagai tempat bersantai sekaligus sebagai tempat bermain untuk mengisi waktu senggang saat momen hari libur. Vegetasi yang sebagian besarnya adalah tumbuh-tumbuhan perdu pada lingkungan Taman Tingkir membuat suasana jadi begitu asri serta membuat betah.

Taman ini juga tidak memberlakukan tarif masuk jadi anda dapat berkunjung secara gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dan bisa menikmati keindahan taman. Hanya saja anda wajib membayar retribusi parkir kendaraan yaitu dengan tarif yang sesuai pada umumnya. Anda dapat berkunjung kesini kapan saja, karena RTH Taman Tingkir ini terbuka untuk umum selama 24 jam tanpa tutup jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *