Rawa Pening – Wisata Alam Yang Menarik Untuk Dikunjungi

bagikan

Semarang mempunyai objek wisata andalan yang tentunya wajib untuk anda kunjungi. Terutama ketika musim liburan akhir tahun. Sama halnya seperti tempat wisata yang ada di kota-kota lain pada umumnya. Wisata alam ini juga masih jadi daya tarik tersendiri bagi ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Salah satu yang paling terkenal yaitu wisata Rawa Pening Semarang. Wisata Danau Rawa Pening berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Rawa-Pening-Wisata-Alam-Yang-Menarik-Untuk-Dikunjungi

Rawa Pening sendiri adalah sebuah danau alami yang keberadaannya mencakup 4 wilayah kecamatan. Yang mana berada pada Kabupaten Semarang sekaligus yaitu Kecamatan Ambarawa, Tuntang, Bawen serta Banyubiru. Danau Rawa Pening sendiri ada di sebuah cekungan yang posisinya di antara Gunung Merbabu, Gunung Ungaran serta Gunung Telomoyo. Terbentang seluas yaitu 2.670 hektare, Rawa Pening menyuguhkan keindahan alam yang sangat memesona.

Akses Wisata Rawa Pening Semarang

Lokasi Rawa Pening ini aksesnya cukup mudah. Danau Rawa Pening berada pada Jalan Lingkar Selatan KM 3, Ambarawa. Yang mana tempat ini sangatlah dekat dengan Alun-Alun Ambarawa juga Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman ataupun Panglima Sudirman Park. Dari kedua titik lokasi tersebut, hanya membutuhkan 10 menit untuk naik kendaraan agar tiba di Rawa Pening. Tidak hanya kendaraan pribadi, anda juga dapat memanfaatkan moda transportasi umum yang telah tersedia di sana.

Baca Juga : Pagoda Avalokitesvara – Wisata Menara Tinggi Yang Terkenal

Hal menariknya, pemandangan yang tersaji pada sepanjang jalan ketika menuju Rawa Pening akan membuat Anda merasa terpukau. Hamparan persawahan yang sangat luas dengan latar Gunung Merbabu serta Gunung Ungaran tentu saja akan membuat anda merasa takjub.Wisata Rawa Pening ini juga di buka sejak pukul 08.00 sampai 21.00 WIB pada setiap harinya. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, maka anda dapat berkunjung pada pagi ataupun sore hari. Ketika sinar jingga matahari sudah mulai merona di langit.

Tiket Masuk Rawa Pening Semarang

Harga tiket masuk wisata ini sangatlah murah. Pada hari biasa ataupun weekdays, anda hanya akan di kenakan tarif sebesar Rp3 ribu per orangnya. Sementara di akhir pekan ataupun weekend hanya senilai Rp3.500 saja. Danau Rawa Pening jadi salah satu tempat yang patut untuk anda jadikan sebagai tujuan wisata dengan biaya terjangkau. Keindahan alam yang tersaji pada Danau Rawa Pening Semarang di jamin akan membuat anda merasa puas.

Fasilitas Wisata Rawa Pening Semarang

Rawa-Pening-Destinasi-Wisata-Alam-Yang-Menarik-Untuk-Dikunjungi

Walaupun harga tiket masuk wisata ini sangatlah murah, namun fasilitas yang ada di Rawa Pening cukup lengkap. Sejumlah fasilitas umum dapat dengan mudah anda dapati di sini. Sebut saja seperti toilet, tempat makan, tempat parkir, tempat berteduh serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Tidak hanya itu Rawa Pening juga ada sejumlah jenis wahana bermain yang dapat anda manfaatkan. Di antaranya seperti bebek air, becak mini, perahu karet serta perahu yang dapat di sewa untuk mengelilingi Danau Rawa Pening. Tentunya dengan harga sewa yang cukup terjangkau jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *