Ekowisata Kalitalang – Wisata Dengan View Puncak Dan Kawah

bagikan

Ekowisata Kalitalang adalah salah satu destinasi wisata alam pada daerah Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan sejumlah view puncak serta kawah Gunung Merapi yang sangatlah memukau di atas ketinggian yaitu 1.160 mdpl. Ini tentu saja sangatlah menarik untuk para pencinta alam.

Ekowisata-Kalitalang-Wisata-Dengan-View-Puncak-Dan-Kawah

Anda juga tidak perlu untuk bersusah payah hiking ke Gunung Merapi agar bisa camping ataupun menikmati pemandangannya. Hak itu karena, destinasi Kalitalang ini telah menghadirkan pengalaman yang serupa namun lebih gampang. Jika anda tertarik untuk bermain ke wisata ini maka simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Akses Wisata Kalitalang

Tempat wisata Kalitalang ini ada di Desa Balerante, Kabupaten Kemalang tepatnya di Klaten, Jawa Tengah. Saat akan berkunjung ke Kalitalang dari arah timur, sebaiknya anda tidak mengikuti instruksi dari Google Maps. Hal itu karena,anda akan di arahkan kepada Kali Woro yaitu aliran hujan hujan sertaberbatu dari Gunung Merapi. Tentu saja, rutenya sedikit lebih sulit.

Baca Juga : Pantai Karang Bolong – Wisata Alam Yang Indah Dan Nyaman

Oleh karena itu, anda dapat memakai rute Jalan Raya Manisrenggo. Tetapi, jika anda datang dari arah barat, maka tidak ada salahnya untuk mengikuti rute dari Google Maps. Objek wisata Kalitalang ini di buka pada setiap hari sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik bagi anda untuk datang ke sini yaitu pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB di musim kemarau.

Hindarilah berkunjung ketika cuaca sedang mendung, karena akan menghambat segala aktivitas seru anda di Kalitalang. Untuk masuk ke destinasi Kalitalang, anda hanya perlu untuk membayar tiket Rp2 ribu/ orang. Tetapi, jika anda membawa kendaraan, maka anda perlu bayar biaya parkir motor Rp2 ribu serta mobil 15 ribu.  Jika tengah berada di Kalitalang lalu bingung ingin lakukan aktivitas apa, maka anda dapat mengikuti sejumlah rekomendasi kegiatan seru berikut ini :

Aktivitas Di Wisata Kalitalang

Ekowisata-Kalitalang-Wisata-Dengan-View-Puncak-Dan-Kawah-Yang-Indah

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat anda lakukan jika anda ingin beraktivitas di wisata ini :

Olahraga Downhill

Kalitalang menyuguhkan jalur downhill yang naik turun serta tajam. Ini akan jadi olahraga favorit pencinta sepeda. Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk mencoba rute ini, maka jangan lupa untuk membawa sepeda dari rumah. Ataupun jika ingin simpel, maka cobalah aktivitas gowes bersama dengan teman-teman ke Kalitalang.

Camping

Jika anda ingin menikmati pemandangan Merapi saat malam hari, maka anda dapat mendirikan tenda di Kalitalang. Namun sayangnya, camping ground Kalitalang ini hanya di buka ketika weekend. Ini tentunya di lakukan untuk mengantisipasi aktivitas  merapi yang secara tiba-tiba membahayakan jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *