Pantai Karang Bolong – Wisata Alam Yang Indah Dan Nyaman

bagikan

Jika anda berkunjung ke Kebumen, Jawa Tengah maka jangan lupa sempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di sini. Kalau anda ingin menikmati wisata alam seperti pantai, maka anda bisa mencoba berkunjung ke Pantai Karang Bolong. Yang mana lokasinya bersebelahan dengan Pantai Suwuk.

Pantai-Karang-Bolong-Wisata-Alam-Yang-Indah-Dan-Nyaman

Pantai Karang Bolong ini menyuguhkan pemandangan unik, karena ada sebuah batu karang yang bolong di bagian tengahnya. Itulah asal-usul mengapa di namakan Pantai Karang Bolong. Keindahan pantai ini memang sudah di akui oleh banyak wisatawan. Agar liburan anda tetap nyaman, maka simak informasi wisata Pantai Karang Bolong yang ada di Kebumen berikut ini. Tentu saja dapat anda jadikan sebagai panduan.

Akses Wisata Pantai Karang Bolong

Anda bisa mengunjungi wisata ini di Desa Karang Bolong, Kecamatan Buayan tepatnya Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wisata ini dapat anda kunjungi setiap hari, mulai sejak pukul 07.00 hingga 18.00 WIB dengan tariff sebesar Rp5.000. Untuk anda yang baru pertama kalinya ingin berkunjung ke Pantai Karang Bolong, tidak perlu khawatir tersesat. Karena, aksesnya memang cukup mudah untuk di lalui oleh kendaraan bermotor, juga mobil dan transportasi umum.

Baca Juga : Rawa Jombor – Wisata Alam Dengan Pemandangan Menarik

Tidak hanya dari Kabupaten Kebumen, namun dari luar kota juga sangat mudah. Rute pertama yang dapat anda lalui yaitu dari  Alun-Alun Kebumen. Di mana anda akan melewati Jalan Raya Sokka Petanahan yang menuju ke arah barat. Kemudian, anda juga akan melewati tiga kecamatan, yaitu Klirong, Petanahan serta Puring lalu tiba di  Pantai Karang Bolong yang lokasiya berada di Kecamatan Buayan.

Bagi anda yang berkunjung dari arah Yogyakarta serta Jawa Timur, anda dapat melewati Jalur Pantai Selatan hingga pertigaan Pantai Suwuk. Lalu, beloklah kiri ke Jalan Ayah Karang Bolong hingga bertemu dengan gapura Pantai Karang Bolong. Terakhir, jika anda datang dari Kabupaten Cilacap ataupun sekitarnya, maka anda dapat melewati Jalan Ayah, Karang Bolong. Anda juga bisa lewat Jalan Karangbolong dari arah Rowokele serta Gombong.

Fasilitas Di Wisata Pantai Karang Bolong

Tidak hanya menyuguhkan pesona alam yang alami, namun Pantai Karang Bolong juga di lengkapi dengan sejumlah fasilitas guna menunjang aktivitas pengunjung. Adapun fasilitasnya antara lain :

  • Area parkir kendaraan.
  • Spot foto menarik.
  • Toilet dan kamar mandi.
  • Warung makan.
  • Musala.
  • Area memancing.
  • Gazebo.

Aktivitas Di Wisata Pantai Karang Bolong

Pantai-Karang-Bolong-Wisata-Alam-Yang-Indah-Dan-Juga-Nyaman

Terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat di lakukan oleh pengunjung saat  mengunjungi wisata Pantai Karang Bolong di Kebumen. Salah satunya dengan berfoto pada spot ikoniknya yaitu tebing karang yang sering kali di sebut sebagai gua karang bolong. Untuk anda yang hobinya memancing, maka pantai ini sangat pas untuk menyalurkan hobi anda. Jika air lautnya sedang surut, anda dapat berjalan-jalan sembari menelusuri gua kecil pada sepanjang garis pantai jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *