Rawa Jombor – Wisata Alam Dengan Pemandangan Menarik

bagikan

Klaten merupakan suatu daerah di Jawa Tengah yang juga di kenal dengan sejumlah wisata sumber mata airnya. Yang mana masih alami dan seru untuk dijelajahi. Tidak hanya wisata mata air, anda juga dapat menemukan destinasi wisata alam lainnya yaitu seperti rawa. Salah satu rawa yang paling populer di Klaten yaitu Rawa Jombor yang letaknya di Bayat.

Rawa-Jombor-Destinasi-Wisata-Alam-Dengan-Pemandangan-Menarik

Rawa Jombor dapat anda jadikan sebagai destinasi wisata ketika akhir pekan ketika berkunjung ke Klaten. Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang pesona wisata Rawa Jombor dan berbagai hal menarik lainnya maka simak informasi berikut.

Daya Tarik

Rawa Jombor mempunyai luas yaitu sekitar 198 hektar lalu di kelilingi oleh hamparan hutan dan tanaman enceng gondok yang hiasi rawa ini. Untuk anda yang suka dengan fotografi, tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk hunting sejumlah jenis foto. Di mana mulai dari panorama sampai dengan human interest dari para nelayan yang berada di Rawa Jombor.

Terdapat sejumlah aktivitas seru yang dapat anda lakukan ketika berkunjung ke Rawa Jombor. Di antaranya seperti mencoba merakit bambu untuk mengitari rawa serta menaiki perahu wisata. Yang mana akan membawa anda untuk berkeliling ke sejumlah spot di wisata ini. Anda juga dapat melakukan camping pada sekitar pinggiran rawa dengan membawa semua peralatan camping pribadi anda.

Baca Juga : Umbul Cokro Klaten – Wisata Pemandian Yang Selalu Ramai

Fasilitas Di Wisata Rawa Jombor

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, tentunya harus tahu tentang fasilitas yang tersedia. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang sudah tersedia di wisata Rawa Jombor Klaten :

  • Warung Makan
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Gazebo
  • Mushola
  • Spot Foto

Akses Wisata Rawa Jombor

Rawa-Jombor-Wisata-Alam-Dengan-Pemandangan-Menarik

Jika inginmasuk dan menikmati berbagai suguhan di wisata ini, tentunya anda harus membawar biaya masuk. Berikut ini sudah kami sediakan informasi harga tiket masuk wisatanya :

  • Parkir Mobil sebesar Rp 5.000
  • Masuk sebesar Rp 5.000
  • Parkir Motor senilai Rp 3.000
  • Sepeda Air sebesar Rp 15.000
  • Perahu Wisata senilai Rp 10.000

Selain itu, wisata Rawa Jombor ini di buka pada setiap harinya selama 24 jam non-stop. Lalu, waktu yang terbaik bagi anda untuk berkunjung ke tempat ini yaitu saat pagi hari sejak pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Oleh karena itu, anda dapat melihat pemandangan sunrise yang sangat indah dari tempat ini. Tentunya anda akan mendapatkan banyak pengalaman menarik saat berkunjung ke wisata ini jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *