Svargabumi Borobudur – Wisata Alam Yang Indah Dan Sejuk

bagikan

Svargabumi adalah sebuah objek wisata yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Selain itu, Svargabumi merupakan objek wisata yang berwujud seperti sawah estetik yang mempunyai banyak spot foto instagramable. Ketika masuk ke wisata Svargabumi ini, anda akan di sambut dengan hamparan sawah yang sangat luas.

Svargabumi-Borobudur-Wisata-Alam-Yang-Indah-Dan-Juga-Sejuk

Tidak hanya itu, Svargabumi juga berada tidak jauh dari Candi Borobudur dan juga Bukit Menoreh. Oleh karena itu dapat menjadi tempat wisata pilihan ketika anda berkunjung ke daerah ini. Jika anda penasaran dengan wisata alam yang satu ini, maka simak ulasan yang sudah kami sediakan berikut ini :

Lokasi Wisata Svargabumi Borobudur

Wisata Svargabumi Borobudur ini berada di Jalan Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, tepatnya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi Svargabumi ini berada tidak jauh dari Candi Borobudur, yaitu kurang lebih sekitar 3 kilometer. Untuk dapat menuju ke lokasi Svargabumi, dari Candi Borobudur anda hanya perlu mengambil jalan ke arah selatan untuk menuju ke Balkondes Ngawan. Kompleks persawahan Svargabumi ini berada di pinggir jalan, jadi sangat mudah untuk di temukan.

Harga Tiket Dan Jam Buka

Svargabumi ini di buka setiap harinya kecuali pada hari Kamis dan mulai sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu dan juga Minggu, Svargabumi di buka sejak pukul  06.30 hingga18.00 WIB. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata ini yaitu pada pagi ataupun sore hari. Ketika siang hari, anda juga bisa berkunjung, tetapi tidak di rekomendasikan jika cuacanya sedang terik. Untuk bisa masuk ke wisata ini, tentunya anda harus membayar biaya masuknya.

Baca Juga : Candi Mendut – Wisata Bersejarah Untuk Liburan Sambil Belajar

Di mana harga tiket masuk wisata Svargabumi yaitu sebesar Rp 25.000 untuk pengunjung dewasa sementara Rp 15.000 bagi anak-anak. Wisata Svargabumi ini memang sudah di rancang untuk pengunjung dapat mengabadikan foto bersama teman ataupun keluarga. Oleh karena itu, pada sepanjang pematang sawah yang ada di lokasi Svargabumi telah di pasang sebanyak 22 spot foto. Di mana berlatar belakang hamparan sawah yang sangat estetik.

Spot Foto Di Svargabumi

Svargabumi-Borobudur-Wisata-Alam-Yang-Indah-Dan-Sejuk

Sejumlah spot foto yang sudah di rancang pada wisata ini yaitu berupa ayunan, ranjang jaring-jaring, kursi gantung, kolem estetik sampai dengan area bean bag. Salah satunya yaitu spot foto berupa kayu yang berukir dengan latar belakang Candi Borobudur dari arah kejauhan. Spot foto ini juga sangatlah menarik saat pagi hari. Terutama saat pemandangan Candi Borobudur serta Bukit Menoreh terlihat sangat jelas. Tidak hanya itu, ketika melewati pematang sawah lalu meloncat dari satu spot foto ke spot foto lain juga sangatlah mengasyikkan jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *