Candi Mendut – Wisata Bersejarah Untuk Liburan Sambil Belajar

bagikan

Wisata Candi Mendut – Terkenal sebagai candi dengan bercorak Buddha, Candi Mendut ini di kelilingi oleh sejumlah gunung. Di antaranya yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Di tahun 1836 candi ini di temukan dalam keadaan tertimbun tanah serta di selimuti oleh semak belukar.

Candi-Mendut-Wisata-Bersejarah-Untuk-Liburan-Sembari-Belajar

Usia Candi Mendut di perkirakan lebih tua atau satu zaman dengan Candi Borobudur. Juga di perkirakan sudah di bangun sejak masa pemerintahan Raja Indra dari Dinasti Syailendra.  Di buat dari batu andesit dan juga bata, candi ini mempunyai relief yang berisi ajaran agama Buddha. Sampai dengan saat ini Candi Mendut juga sering di kunjungi oleh umat Buddha dan jadi lokasi upacara agama Buddha.

Harga Tiket masuk Candi Mendut

Wisata sejarah selalu saja memberikan banyak pelajaran serta pengalaman baru yang tidak kalah menarik dengan jenis wisata modern lainnya. Anda juga tidak harus membayar biaya masuk yang mahal untuk bisa menikmati keindahan relief bermakna ini. Hal itu karena, biaya masuk ke Candi Mendut tergolong murah yaitu 3.500 rupiah saja.

Baca Juga : Umbul Besuki – Wisata Pemandian Umum Yang Menyegarkan

Akses Wisata Candi Mendut

Lokasi wisata Candi Mendut tepatnya berada di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi Mendut dapat di tempuh dari Jogja dengan memakai kendaraan umum ataupun pribadi. Walaupun lokasinya berada di Jawa Tengah, tetapi akses untuk menuju ke tempat wisata sejarah ini tidak begitu jauh. Terutama dari pusat kota Jogja yaitu kira-kira sekitar 38 kilometer saja. Objek wisata ini dapat anda akses dengan menyewa Bus Jogja. Lalu Wisata Candi Mendut ini terbuka untuk umum dan dapat anda kunjungi mulai sejak pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Tentunya untuk waktu yang sama pasa setiap hari Senin sampia dengan Minggu.

Fasilitas Di Wisata Candi Mendut

Candi-Mendut-Wisata-Bersejarah-Untuk-Liburan-Sambil-Belajar

Candi Mendut mempunyai sejumlah fasilitas yang dapat di katakan cukup lengkap untuk para wisatawan. Di antaranya yaitu mulai dari tempat parkir kendaraan, toilet sampai dengan tempat makan yang di kelola oleh masyarakat setempat. Jika anda ingin belanja aneka suvenir ataupun oleh-oleh khas, maka anda dapat menemukan sejumlah kios yang menjual berbagai kebutuhan wisatawan. Yang tentunya ada di kompleks candi ataupun berada dekat dengan gerbang Candi Mendut.

Wisata ini tentu saja sangat di rekomendasikan kepada anda yang ingin berwisata sambil belajar sejarah. Anda bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk berwisata ke candi mendut. Selain jaraknya yang tidak begitu jauh, tariff wisatanya juga sangat terjangkau jatengland.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *